"Kanamara Matsuri" Festival alat kelamin di Jepang



berjejal di suatu tempat. Pusat dari perayaannya sendidir diadakan di Kuil Kanayama (Kanayama Shrine) dan waktu pelaksanaannya rutin pada minggu pertama di bulan April. Kata “Kanamara” sendiri memiliki makna sebagai dewa penis besi besar. Festival ini dilakukan untuk menghormati kesuburan sehingga dalam perayaannya berkait-erat dengan penis atau alat kelamin.

Festival ini dilatatbelakangi oleh cerita bahwa dulu kala pernah ada seorang gadis yang merupakan seorang anak dari penjaga penginapan. Sang gadis tersebut dengan segala pesonanya menarik perhatian setan bergigi tajam. Setanpun berkeinginan untuk memiliki gadis tersebut. Namun karena niatanya tidak kesampaian, akhirnya sang setan memutuskan untuk masuk dan mendiami vagina si gadis dan mengebiri laki-laki yang menjadi pasangannya. Si gadis akhirnya menyadari keberadaan si setan dan berusaha untuk mengusirnya. Gadis tersebut kemudian meminta bantuan kepada seorang pandai besi untuk mengusirnya.

Pandai besi itu kemudian membuat penis dari besi untuk mengusir setan yang bersemayam di alat kelamin si gadis dengan cara mematahkan giginya, dan pada akhirnya setan pun bisa diusir. Untuk memperingati momen tersebut, warga Jepang kemudian membangun sebuah kuil bernama Kanayama yang dimasa Edo kuil ini populer dikalangan para pelaku prostitusi. Adapun perayaan Festival Kanamara dimaksudkan untuk menghindarkan diri dari penyakit menular dan untuk memperingati kesuburan. Dan seiring dengan berjalannya waktu, festival tersebut kemudian dimanfaatkan untuk menggalang dana penelitian HIV.









Topic : lainnya - Genre : Idol

Comments

Post a comment

Trackbacks


Use trackback on this entry.